Cara Supaya Tetap Canti Walaupun Sesudah dan Sebelum Berenang

by tare faras

Berenang merupakan metode terbaik untuk melemaskan tubuh dan pikiran. Di sisi lain, sesi renang dapat rupanya benar-benar berguna bagi kesehatan. Melainkan, berenang yang dikasih klorin bisa berimbas serius pada kulit dan rambut. Bahan kimia di kolam renang bisa melucuti kulit dan rambut Anda dari minyak natural dan kelembabannya.

Keadaan ini bisa menyebabkan pelbagai keadaan sulit kulit dan rambut. Yang paling awam merupakan kulit kering, jerawat berjerawat serta rambut keriting dan mengalami kerusakan.

Itulah sebabnya penting untuk mencontoh kiat perawatan kulit dan rambut untuk mencegah kerusakan klorin. Seperti diinformasikan Boldsky, ada 11 kiat yang mesti dicontoh sebelum dan setelah berenang.

Sebelum Berenang

1. Mandi Sebelum Menjelang Kolam

Ini merupakan regulasi yang mesti dicontoh untuk kesehatan kulit. Mandi sebelum berenang merupakan praktik yang bagus untuk membersihkan kulit dengan air, terpenting air hangat sebelum menjelang kolam renang.

2. Oleskan Tabir Surya

Jikalau Anda berenang di kolam renang, penting untuk memoles tabir surya pada kulit sebelum menjelang kolam renang sebab tabir surya melindungi kulit dari kerusakan klorin dan sang surya. Di sisi lain, jikalau Anda berenang di kolam renang dalam ruangan, Anda mesti menutupi kulit dengan minyak kulit ringan sebelum menjelang kolam.

3. Oleskan Kondisioner atau Minyak pada Rambut

Kondisioner atau minyak rambut bisa berbuat sebagai pelindung natural untuk rambut dan melindungi kerusakan klorin. Jadi, sebelum memasukkan kolam renang, pastikan Anda mengoles salah satu produk yang diceritakan di atas untuk mencegah kerusakan klorin.

4. Basahi Rambut Anda dengan Air Tawar

Pas sesudah memakai kondisioner atau hair oil, sebaiknya basahi rambut dengan air hangat. Ini akan melindungi rambut dari paparan seketika ke air klorin sambil mencegah kerusakan apa saja.

5. Gunakan Cap Berenang

Terakhir, kenakan topi renang untuk meminimalkan paparan air klorin. Meskipun menerapkan topi, beberapa rambut akan terkena air klorin. Itulah sebabnya, penting untuk mencontoh langkah-langkah sebelumnya untuk mencegah kerusakan klorin apa saja.

Sesudah Berenang

6. Bilas

Langsung mandi sesudah melangkah keluar dari kolam. Hal ini penting untuk menghilangkan bahan kimia yang dihubungi kulit dikala berenang.

7. Mandi air hangat

Sebaiknya hindari mandi air panas atau dingin sesudah berenang. Sebagai gantinya, Anda mesti mandi dengan air suam-suam kuku untuk memutuskan kulit tak terlepas dari kelembaban dan minyak alaminya.

8. Sampo

Sampo rambut Anda sesudah melangkah keluar dari kolam renang sebab penting untuk mencuci air yang diklorinasi dari kulit kepala dan surai Anda. Sebuah sampo menyeluruh pascaberenang benar-benar penting untuk mencegah air klorin merusak rambut Anda.

9. Pakai Pembersih Kulit

Pakai pembersih kulit untuk menghilangkan bahan kimia yang melekat pada permukaan kulit dikala berenang di air klorin. Mencuci bahan kimia secara menyeluruh dengan pembersih kulit yang ringan akan mencegah bahan kimia hal yang demikian menyebabkan kerusakan ireversibel pada kulit.

10. Terapkan Kondisioner Tanpa Bilas

Oleskan conditioner cuti sesudah membilas rambut. Ini akan melindungi surai Anda dari kerusakan radikal bebas dan memastikannya konsisten lembut dan mulus malah sesudah sesi berenang.

11. Pelembab Tanpa Gagal

Terakhir, oleskan pelembab ke segala kulit. Ini akan menolong kulit konsisten lembut dan halus malah sesudah berenang di air yang diklorinasi. Jikalau Anda akan melangkah keluar di bawah cahaya sang surya, karenanya mesti mengoleskan tabir surya di wajah dan tangan untuk mencegah kerusakan dampak cahaya sang surya.

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy