Ini Perbedaan Morinaga Chil Kid PHP dan Soya

by admin
Ini-Perbedaan-Morinaga-Chil-Kid-PHP-dan-Soya

Tidak Semua Bunda dapat memberikan asupan susu ASI selama 2 tahun eksklusif. Beberapa kondisi dapat menghalangi Bunda untuk memberikan ASI bagi si kecil. Kondisi seperti jumlah ASI yang terbatas hingga adanya gangguan pada kesehatan membuat si kecil tidak mendapatkan ASI secara cukup. Untuk itu, diperlukan susu formula tambahan seperti Morinaga Chil Kid PHP dan Morinaga Chil Kid Soya.

Bagi Anda yang memiliki anak dengan gejala seperti alergi susu sapi mungkin bingung bagaimana memilihkan susu formula paling tepat untuknya. Di antara susu formula yang diklaim cocok untuk dikonsumsi anak dengan indikasi khusus seperti alergi susu sapi adalah Morinaga Chil Kid PHP dan Soya. Lantas, apa perbedaan di antara keduanya? Berikut penjelasannya.

Perbedaan Susu Morinaga Chil Kid PHP dan Soya

Morinaga Chil Kid hadir dalam rangkaian susu formula khusus anak usia 1 hingga 3 tahun. Susu formula Morinaga Chil Kid ini tersedia dalam varian Platinum, PHP, Soya dan Gold. Terkhusus untuk Soya dan PHP, susu ini ditujukan untuk kondisi khusus balita.

  1. Bahan Dasar Susu

Susu Morinaga Chil Kid Soya dibuat dari 100% susu kedelai atau soya yang ditujukan untuk anak dengan kondisi alergi terhadap susu sapi. Morinaga Chil Kid Soya dibuat dari 100% soya yang mengandung isolat protein dengan rantai yang pendek. Karena dibuat dari isolat protein berantai pendek, susu ini lebih mudah untuk diserap oleh tubuh karena strukturnya yang lebih mudah pecah.

Sementara susu Morinaga Chil Kid PHP tetap terbuat dari bahan dasar susu sapi. Yang berbeda dari Morinaga Chil Kid PHP dengan susu formula yang terbuat dari susu sapi pada umumnya adalah di proses pengolahannya. Morinaga Chil Kid PHP diolah dengan cara hidrolisa parsial untuk membuat protein dari susu sapi lebih mudah dicerna oleh tubuh si kecil. Proses pencernaan hidrolisa parsial dilakukan secara enzimatik untuk membuat protein berstruktur lebih sederhana.

  1. Tujuan Pemberian Chil Kid Soya

Susu Morinaga Chil Kid Soya dibuat dari bahan dasar 100% susu soya sehingga lebih aman untuk dikonsumsi oleh anak yang mengidap alergi terhadap susu sapi. Seseorang yang mengalami alergi terhadap susu sapi akan memberikan respons yang abnormal ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung susu ataupun turunannya. Anak yang mengalami gejala alergi susu sapi akan menunjukkan gejala seperti gatal pada tubuh, diare, ruam-ruam merah, hingga sesak napas.

Alergi susu sapi ini dapat muncul karena sistem imun pada tubuh salah dalam mengenali protein dari susu sapi sebagai zat berbahaya. Hal ini menyebabkan tubuh memunculkan respons pertahanan diri yang menyebabkan sesak napas dan gejala lainnya.

  1. Tujuan Pemberian Chil Kid PHP

Morinaga Chil Kid PHP dibuat dari bahan dasar berupa susu sapi namun diolah secara khusus berupa hidrolisa parsial sehingga protein memiliki struktur lebih sederhana. Hal ini membuat protein pada susu sapi akan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Karena itu, susu Morinaga Chil Kid PHP lebih ditujukan untuk anak yang mengalami indikasi intoleransi laktosa.

Intoleransi laktosa adalah kondisi yang mana tubuh tidak mampu mencerna protein susu sapi atau laktosa karena kekurangan enzim lactase. Tingkat intoleransi pada laktosa sendiri bermacam-macam antara satu orang dan lainnya karena bergantung pada jumlah enzim lactase pada tubuh. Gejala yang ditimbulkan oleh intoleransi laktosa sama dengan alergi susu sehingga terkadang sulit dibedakan.

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy