Inilah Syarat Jika Penderita Penyakit Jantung Ingin Makan Makanan Berlemak

by tare faras

Apakah Anda punya penyakit jantung? Mungkin Anda sering kali dengar apabila lemak buruk bagi jantung. Memang sih, penyakit jantung salah satunya disebabkan oleh jumlah asupan lemak yang terlalu banyak, contohnya dari makanan Anda. Hal ini menyebabkan plak di pembuluh darah dan mengganggu aliran darah.

Tetapi, tahukah Anda bahwa sesungguhnya lemak konsisten dibutuhkan oleh tubuh sekalipun Anda punya penyakit jantung. Hal yang wajib diamati yaitu jumlah asupan serta macam lemak yang dikonsumsi. Lalu, berapa banyak lemak yang boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung?
Berapa jumlah asupan lemak yang aman buat orang yang sakit jantung?

Lemak yaitu zat nutrisi penting yang tak dapat Anda hindari. Sebabnya, tubuh juga konsisten memerlukan lemak supaya dapat berfungsi dengan bagus. Nah, melainkan Anda memang tak dapat sembarangan melahap makanan berlemak.

Penderita penyakit jantung membutuhkan lemak sebanyak 15-25% dari sempurna keperluan kalorinya per hari. Jadi, contohnya saja keperluan kalori Anda sebanyak 2.000 kalori (kkal) per hari, karenanya kalori dari lemak yang boleh dikonsumsi adalah sekitar 300-500 kalori. Keperluan kalori sendiri wajib dihitung menurut tinggi badan dan kegiatan lahiriah Anda.

Jumlah asupan lemak hal yang demikian seimbang dengan 33-55 gram. Jadi, dalam satu hari orang dengan keperluan kalori 2.000 kkal wajib memenuhi keperluan lemak seperti jumlah yang sudah diceritakan hal yang demikian.

Lalu bagaimana dengan risiko penyakit jantung jadi tambah parah pengaruh makan lemak? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine Journal tahun 2014 menggambarkan sekiranya sesungguhnya konsumsi lemak tak akan membikin seseorang seketika kena penyakit jantung. Kecuali itu, konsumsi macam lemak yang bagus justru bisa menurunkan risiko penyakit jantung atau serangan jantung pada penderitanya.

Tidak cuma banyaknya asupan lemak, jenisnya juga wajib diamati

Apabila Anda takut makan lemak sebab katanya bikin penyakit jantung kian parah, karenanya yang wajib Anda lakukan yaitu piawai-piawai memilih macam lemak yang dikonsumsi. Meskipun memerlukan lemak tiap-tiap hari, Anda tak dapat sembarangan makan lemak macam apa malahan.

Bagi Anda yang mempunyai penyakit jantung, karenanya dianjurkan untuk memilih makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, daripada lemak jenuh. Kecuali lemak jenuh, Anda wajib menghindari makanan dengan lemak trans yang mempunyai akibat buruk bagi jantung.

Beberapa besar lemak tidak jenuh berasal dari makanan nabati, meskipun makanan hewani cenderung mengandung banyak lemak tak jenuh. Ini ia model beragam makanan yang mengandung lemak tidak jenuh yang dapat Anda andalkan untuk memenuhi asupan lemak harian.

– Kacang-kacangan.
– Alpukat.
– Minyak sayur seperti minyak zaitun dan minyak kanola.
– Pelbagai variasi ikan laut dengan kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Semisal salmon, tuna, dan makarel.

Sementara, berikut yaitu makanan berlemak yang wajib Anda jauhi sebab mengandung lemak jenuh dan lemak trans.

– Gajih dari daging.
– Kulit ayam.
– Pelbagai variasi makanan yang digoreng.
– Margarin.
– Makanan yang telah dalam kemasan.

Segala makanan hal yang demikian sebaiknya Anda hindari supaya penyakit jantung Anda tak kumat atau memunculkan komplikasi. Jikalau memang Anda kesusahan untuk memutuskan berapa jumlah asupan lemak yang pas bagi Anda, karenanya lebih bagus konsultasikan seketika pada spesialis nutrisi.

Related Posts

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy