Semakin Banyak Peminat, Apa Sebenarnya NFT Art Token Itu?

Semakin-Banyak-Peminat-Apa-Sebenarnya-NFT-Art-Token-Itu
Foto dari Canva

Popularitas NFT sebagai salah satu aset investasi semakin meroket saat ini. Pada April 2021 lalu terdapat sebuah token yang diluncurkan dan dianggap memiliki nilai tukar yang cocok dengan NFT, NFT Art. NFT Art token ini dapat diartikan sebagai karya seni digital yang nantinya akan diwujudkan dalam bentuk cryptocurrency. Nantinya token ini akan menjadi token digital untuk setiap transaksi.

Cara Kerja

Seperti apa NFT Art ini bekerja? Perlu diketahui bahwa NFT Art itu sendiri adalah token baru yang memakai Binance Smart Chain dalam proses eksekusi kodenya. Sesuai dengan namanya, NF Art ini akan menghadirkan pasar yang tepat bagi seniman agar bisa mencetak serta menjual NFT milik mereka.

NFT pada dasarnya merupakan sebuah ID unik yang nantinya akan ditautkan pada karya seni kripto. Karya seni ini hadir dalam bentuk digital dan tidak bisa direplikasi atau dipakai untuk memverifikasi barang digital yang lain. Jadi satu NFT hanya bisa digunakan untuk satu karya seni kripto yang autentik. Semakin unik barang yang diciptakan dari nilai ini maka akan semakin mahal juga harganya.

Bagaimana NFT Art token dapat menghasilkan keuntungan? Ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mendapat profit dari NFT. Berikut adalah 3 cara tersebut:

  • Menjadi Pembuat Konten

Pertama, Anda bisa menjadi pembuat konten atau content creator untuk mendapatkan cuan. Tugas Anda adalah menciptakan aset-aset NFT Art dengan berbagai bentuk gambar yang kreatif dan unik. Content creator harus membuat NFT yang unik dan menarik. Semakin unik kaya NFT tersebut maka akan semakin tinggi nilainya.

Agar bisa mendapatkan cuan yang tinggi, maka content creator harus paham bagaimana cara untuk menciptakan karya digital yang bagus. Selain itu karya digital ini juga tak boleh sembarangan tetapi harus memiliki konsep yang menarik. Tak bisa dibuat asal-asalan agar bisa menghasilkan nilai jual yang tinggi.

  • Menekuni Bidang Kolektor NFT

Jika Anda tak bisa membuat NFT sendiri maka Anda dapat memperjualbelikan NFT karya orang lain. Anda bisa menjadi kolektor yang akan membeli NFT milik orang lain kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Perlu diketahui, saat NFT yang Anda jual dibeli oleh orang lain lalu dibeli lagi oleh pembeli lainnya maka Anda tetap akan mendapat komisi penjualan.

Ini menjadi sumber keuntungan yang sangat memuaskan dari NFT. Sekali membeli NFT, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari aset tersebut. Hasil karya atau aset yang sudah Anda beli bisa dipergunakan kembali sesuai keinginan agar bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar. NFT ini bahkan bisa juga dipasang di barang komersial yang ingin diperjualbelikan.

  • Gabung dengan Project

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapat cuan dari NFT adalah dengan bergabung dalam sebuah project. Jika Anda ingin menjadi content creator NFT dan ingin mendapatkan untung yang lebih besar, maka cobalah untuk bergabung dalam project. Biasanya content creator akan membuat sebuah project khusus dari karya NFT yang sudah dibuat.

NFT yang tergabung dalam sebuah project biasanya punya tujuan yang jelas dan nilainya akan cenderung lebih tinggi. Oleh sebab itu, tak ada salahnya memburu project semacam ini. Cari tahu mana project yang paling potensial dan bisa mendatangkan keuntungan besar di masa depan.

NFT Art token bisa jadi instrumen investasi yang menjanjikan di era digital seperti sekarang. Tentu saja tetap dibutuhkan strategi dan pengetahuan yang memadai agar bisa berinvestasi melalui aset tersebut. Pastikan bahwa Anda sudah paham cara kerjanya dan tahu apa risiko yang harus ditanggung sebelum terjun ke dunia NFT.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.