Tips Memilih Motor Matic

by admin
Tips-Memilih-Motor-Matic

Motor matic merupakan motor yang cukup populer di kalangan masyarakat saat ini. Peminat motor matic yang semakin banyak disebabkan oleh praktisnya motor matic ketika digunakan. Motor matic tidak perlu menggunakan operan gigi manual namun cukup dengan satu akselerasi saja. Hal ini tentu saja membuat motor matic lebih cepat dipelajari dibandingkan dengan motor manual. Tingkat kepraktisan motor matic membuat orang menjadi senang memiliki motor matic. Banyaknya permintaan motor matic tentunya membuat penawaran motor maticpun bertambah. Motor matic juga memiliki banyak tipe yang membuat kita harus lebih jeli dalam memilih motor matic. Berikut adalah tips memilih motor matic.

  1. Periksa kapasitas mesin motor matic yang akan dibeli. Kapasitas mesin motor matic penting untuk mengetahui keiritan motor. Jika kita ingin memiliki motor matic yang irit, pilihlah motor berkapasitas mesin kecil dengan volume langkah 108 cc hingga 110 cc.
  2. Pilihlah motor matic yang menggunakan kunci ganda atau kunci magnet otomatis. Sudah bukan rahasia lagi bahwa motor matic merupakan motor yang cukup mudah dicuri. Oleh karena itu, pemilihan motor matic dengan kunci ganda atau kunci magnet otomatis sangat penting dilakukan untuk mencegah pencurian sepeda motor.
  3. Perhatikan ukuran motor matic yang akan dibeli. Saat ini ada banyak model motor matic dengan ukurannya yang juga beragam. Ada motor matic yang berbentuk skuter, bahkan ada pula motor matic yang berbentuk seperti moge (motor gede) karena ukurannya yang besar. Keragaman ukuran motor matic membuat kita harus memastikan apakah motor matic yang akan kita beli nyaman dipakai oleh badan kita atau tidak. Jangan sampai motor yang telah dibeli tidak pas dengan ukuran tubuh kita dan menyulitkan kita dalam berkendara.
  4. Perhatikan jarak antara jok dengan dashboard. Bagian ini penting dalam tips memilih motor matic, karena jarak antara jok dengan dashboard yang semakin luas dapat membuat kita lebih leluasa dalam mengendarai motor. Namun kembali lagi kepada selera setiap orang yang berbeda-beda, jarak antara jok dengan dashboard yang diinginkan oleh setiap orangpun berbeda.
  5.  Pilih motor matic yang terdapat lock remnya. Lock rem akan memudahkan kita saat berkendara sehingga motor tidak mudah tergelincir saat parkir ataupun saat berada di tanjakan.

Demikian tips memilih motor matic agar kita tidak kecewa setelah membeli sebuah motor matic. Semoga tips tersebut bermanfaat.

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami Accept Read More

Privacy Policy